Motor Rossi Lebih Bermasalah dari Vinales dan Quartararo

Kompas.com - 23/09/2019, 09:42 WIB

ARAGON, KOMPAS.com - Valentino Rossi kembali mengalami masalah dengan grip ban belakang saat balapan di MotoGP Aragon, Spanyol. Start dari posisi keenam, Rossi tak berkutik dan justru merosot dua posisi hingga lewati garis finis.

Padahal, Rossi menggunakan ban belakang dengan tipe yang sama seperti pebalap Yamaha lainnya, yaitu tipe hard. Namun, hanya performa Rossi saja yang menurun drastis, bahkan sejak awal-awal balapan.

Baca juga: Hasil Klasmen MotoGP, Marquez Semakin Menjauh dari Dovizioso

"Saya tahu kecepatan saya tidak cukup untuk merebut podium, tapi saya berharap dan mengira akan lebih kuat," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

Kedua pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, baru mengalami masalah pada grip ban belakangnya di akhir balapan. Sementara Rossi, sudah merasakannya sejak lap keenam.

"Masalah bukan pada ban, tapi lebih kepada kami, pengaturan kami, karena di pertengahan kedua musim ini kami memodifikasi motor dan saya lebih kompetitif secara keseluruhan. Tapi, kami selalu memiliki masalah grip ban belakang dan lebih kesulitan dibanding Quartararo dan Vinales," kata Rossi.

Baca juga: Hasil MotoGP, Marquez Jadi Penguasa Aragon

Kali ini, hanya Rossi yang menggunakan swingarm terbaru dari bahan serat karbon. Namun, menurut Rossi, masalah tersebut bukan pada swingarm. Sebab, ia juga mengalaminya dengan swingarm yang lama.

Rossi masih ada di peringkat keenam di klasemen sementara MotoGP 2019. Namun, dirinya sudah tertinggal 10 poin dari Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.