Hasil MotoGP, Marquez Jadi Penguasa Aragon

Kompas.com - 22/09/2019, 19:32 WIB
Marquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019 MotoGPMarquez raih pole position di MotoGP Aragon 2019
|

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mengukuhkan takhta peringkat tertinggi MotoGP Spanyol empat musim berturut-turut. Bahkan kali ini, ia sukses membuat jarak yang cukup jauh dari pebalap lain.

Marquez yang memulai balapan paling depan langsung melesat kencang dan memimpin jalannya MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Minggu (22/9/2019).

Masuk pada lap pertama, Franco Morbidelli mengalami insiden karena beradu dengan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, saat keduanya melewati tikungan 12. Rins dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penalti waktu.

Baca juga: MotoGP Aragon 2019, Optimisme Rossi Raih Hasil Lebih Baik

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat menjalani sesi latiha bebas MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Sabtu (21/9/2019).AFP/JOSE JORDAN Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat menjalani sesi latiha bebas MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Sabtu (21/9/2019).

Maverick Vinales yang baru mendapatkan sedikit perubahan pada motornya tampil gemilang. Ia melesat hingga sukses mengambil alih posisi ke-3 dari Quartararo di putaran keempat dari posisi 10.

Tak lama berselang, Vinales kembali berhasil naik satu peringkat menjadi posisi kedua ketika sukses menyalip Miller.

Persaingan ketat untuk memperebutkan posisi keempat dan ketiga berlangsung cukup sengit, yakni antara Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Quartararo.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon, Kesempatan Marquez Lanjutkan Dominasi Honda

Sementara itu, Vinales belum bisa mendekati Marquez yang begitu mendominasi pada balapan kali ini. Saat tersisa 6 putaran lagi, ia sudah unggul 6,3 detik atas Vinales.

Balapan MotoGP Aragon akhirnya dimenangi oleh Marc Marquez, dan ini menjadi kemenangannya yang kedelapan pada musim ini.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga diisi oleh Dovizioso dan Miller yang berhasil menyalip Vinales jelang akhir balapan. Kini, Marquez telah mengoleksi 300 poin dari 13 seri balapan MotoGP 2019 yang telah berlangsung.

Hasil MotoGP Aragon 2019:
1. M. MARQUEZ, Repsol Honda Team, 41 menit 57,221 detik
2. A. DOVIZIOSO, Ducati Team, +4.836 detik
3. J. MILLER, Racing Ducati, +5.430 detik
4. M. VINALES, Monster Energy Yamaha MotoGP, +5.811 detik
5. F. QUARTARARO, Petronas Yamaha SRT, +8.924 detik
6. C. CRUTCHLOW, LCR Honda Castrol, +10.390 detik
7. A. ESPARGARO, Red Bull KTM Factory Racing,+10.441 detik
8. V. ROSSI, Monster Energy Yamaha,+23.623 detik
9. A. RINS, Suzuki Ecstar, +27.998 detik
10. T. NAKAGAMI, Honda, +31.242 detik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X