Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Rossi Lebih Bermasalah dari Vinales dan Quartararo

ARAGON, KOMPAS.com - Valentino Rossi kembali mengalami masalah dengan grip ban belakang saat balapan di MotoGP Aragon, Spanyol. Start dari posisi keenam, Rossi tak berkutik dan justru merosot dua posisi hingga lewati garis finis.

Padahal, Rossi menggunakan ban belakang dengan tipe yang sama seperti pebalap Yamaha lainnya, yaitu tipe hard. Namun, hanya performa Rossi saja yang menurun drastis, bahkan sejak awal-awal balapan.

"Saya tahu kecepatan saya tidak cukup untuk merebut podium, tapi saya berharap dan mengira akan lebih kuat," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

Kedua pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, baru mengalami masalah pada grip ban belakangnya di akhir balapan. Sementara Rossi, sudah merasakannya sejak lap keenam.

"Masalah bukan pada ban, tapi lebih kepada kami, pengaturan kami, karena di pertengahan kedua musim ini kami memodifikasi motor dan saya lebih kompetitif secara keseluruhan. Tapi, kami selalu memiliki masalah grip ban belakang dan lebih kesulitan dibanding Quartararo dan Vinales," kata Rossi.

Kali ini, hanya Rossi yang menggunakan swingarm terbaru dari bahan serat karbon. Namun, menurut Rossi, masalah tersebut bukan pada swingarm. Sebab, ia juga mengalaminya dengan swingarm yang lama.

Rossi masih ada di peringkat keenam di klasemen sementara MotoGP 2019. Namun, dirinya sudah tertinggal 10 poin dari Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/23/094200915/motor-rossi-lebih-bermasalah-dari-vinales-dan-quartararo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke