Reg

Korlantas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM

Kompas.com - 22/09/2019, 11:45 WIB
Korlantas Polri resmi meluncurkan registrasi SIM online dan SIM Pintar Kompas.com/DioKorlantas Polri resmi meluncurkan registrasi SIM online dan SIM Pintar
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Minggu (22/9/2019) secara resmi meluncurkan registrasi Smart Surat Izin Mengemudi ( SIM) atau SIM Pintar.

Acara peluncuran SIM Pintar dilakukan bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, yang sekaligus dihadiri oleh beberapa petinggi dari instansi terkait.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang sebelumnya dijadwalkan untuk memberikan sambutan, berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

Baca juga: Pagi Ini Smart SIM Resmi Diluncurkan

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, saat mengeluarkan Smart SIM tersebut, ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).KOMPAS.com/Devina Halim Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, saat mengeluarkan Smart SIM tersebut, ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

"Apreasiasi positif masyarakat terhadap jajaran lalu lintas Polri juga terus meningkat," kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, dalam sambutannya di Hall Basket Senayan, Jakarta.

"Hal tersebut berkaitan erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi teknologi informasi, seperti penyelenggaraan ERI, E-TLE, pelayanan SIM dan Samsat online," kata dia.

Sementara itu Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri menilai hal ini merupakan terobosan baru untuk memaksimalkan pelayanan publik.

Khususnya dalam rangka mengikuti kemajuan teknologi yang berbasis IT dan menyambut revolusi industri 4.0.

" Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis IT yang diluncurkan pada kesempatan hari ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," ujar Irjen Refdi Andri dalam kesempatan yang sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X