Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Reg

Korlantas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM

Kompas.com - 22/09/2019, 11:45 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Minggu (22/9/2019) secara resmi meluncurkan registrasi Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) atau SIM Pintar.

Acara peluncuran SIM Pintar dilakukan bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, yang sekaligus dihadiri oleh beberapa petinggi dari instansi terkait.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang sebelumnya dijadwalkan untuk memberikan sambutan, berhalangan hadir dan diwakili oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

Baca juga: Pagi Ini Smart SIM Resmi Diluncurkan

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, saat mengeluarkan Smart SIM tersebut, ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).KOMPAS.com/Devina Halim Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri, saat mengeluarkan Smart SIM tersebut, ketika ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

"Apreasiasi positif masyarakat terhadap jajaran lalu lintas Polri juga terus meningkat," kata Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, dalam sambutannya di Hall Basket Senayan, Jakarta.

"Hal tersebut berkaitan erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi teknologi informasi, seperti penyelenggaraan ERI, E-TLE, pelayanan SIM dan Samsat online," kata dia.

Sementara itu Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri menilai hal ini merupakan terobosan baru untuk memaksimalkan pelayanan publik.

Khususnya dalam rangka mengikuti kemajuan teknologi yang berbasis IT dan menyambut revolusi industri 4.0.

"Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis IT yang diluncurkan pada kesempatan hari ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," ujar Irjen Refdi Andri dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com