Sean Gelalel Didorong Jadi Local Hero, Ini Kata Bos Formula E

Kompas.com - 21/09/2019, 14:22 WIB
Pebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019. AFP/GETTY IMAGES/David Dee DelgadoPebalap berlomba melewati tikungan dalam Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta akan jadi tuan rumah Formula E pada Juni 2020. Publik Tanah Air pun mengharapkan ada pebalap Indonesia yang bisa ikut memeriahkan balapan mobil listrik tersebut.

Nama Sean Gelael kemudian muncul sebagai pebalap yang pantas tampil di Formula E 2020. Dukungan agar Sean jadi wakil Indonesia itu datang dari ayah dan anak, Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola.

Baca juga: Formula E Digelar di Jakarta, 6 Juni 2020

Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, buka suara soal kemungkinan Sean berlaga di depan publik sendiri. Apakah pihaknya dapat memberikan kemudahan agar bisa mengikuti Formula E Jakarta.

"Banyak orang di belahan dunia menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Sayangnya saya tidak dapat memberikan respon yang positif, kenapa? sebab kami adalah promotor, secara komersial kami yang memiliki hak kejuaraan ini, tapi yang kami buat adalah seperti waralaba," kata Longo di Jakarta, Sabtu (20/9/2019).

Pebalap nasional, Sean Gelael menyupiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konvoi kendaraan listrik jelang acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019).Tim Jagonya Ayam Pebalap nasional, Sean Gelael menyupiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam konvoi kendaraan listrik jelang acara pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, di Monas, Jumat (20/9/2019).

Longo mengatakan, sebagai promotor pihaknya hanya bisa memberikan saran. Tapi itu semua balik kepada tim masing-masing, sebab tiap tim pasti menginginkan pebalap yang terbaik.

"Kami hanya menyarankan nama, dan itu di masa lalu, mereka mengerti dan menerima saran kami, tapi di banyak kasus mereka tidak mendengarkan kami, dan melakukan sesuai keinginan mereka," katanya.

Baca juga: Gelar Formula E di Jakarta, Sebisa Mungkin Tidak Menutup Jalan

Longo mengatakan, saat ini Formula E bisa dihuni oleh pebalap-pebalap terbaik dunia. Namun karena level kejuaraan terus naik, maka mencari pebalap hebat juga jadi perjuangan tersendiri.

"Ini tidak selalu soal uang, tim hanya mencari performa. Para pebalap di Formula E saat ialah para pebalap terbaik di motorsport, seorang pebalap yang sangat baik di tiap kategori yang dijalani," kata Longo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X