Formula E Digelar di Jakarta, 6 Juni 2020

Kompas.com - 20/09/2019, 17:04 WIB
Pebalap Tim Virgin Racing yang dibayangi Robin Frijns berkompetisi di New York E-Prix Formula E Musim 5 pada 13 Juli 2019 di New York, AS. Raksasa cybersecurity Kaspersky menjadi sponsor resmi tim Envision Virgin Racing untuk tahun kedua berturut-turut. AFP/Getty Images for Kaspersky/Mike StobePebalap Tim Virgin Racing yang dibayangi Robin Frijns berkompetisi di New York E-Prix Formula E Musim 5 pada 13 Juli 2019 di New York, AS. Raksasa cybersecurity Kaspersky menjadi sponsor resmi tim Envision Virgin Racing untuk tahun kedua berturut-turut.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan mobil listrik Formula E akan diselenggarakan di Jakarta pada 6 Juni 2020. Prosesi pengesahan dihadiri para petinggi Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, (20/9/2019).

"Terkait rencananya, kita bisa sampaikan di sini waktunya Insya Allah 6 Juni tahun depan, kemudian rencana penyelenggaraannya di sekitar Monas," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam pertemuan Kamis, (19/9/2019).

Baca juga: Jakarta Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Formula E

Meski sudah ada jadwal dan lokasi penyelengaraan, Anies mengatakan, saat ini pihak Formula E belum menentukan rute mana yang akan dipakai balapan.

"Tapi rutenya sendiri itu belum diputuskan, karena tim teknis sedang melihat rute-rute persis mana yang digunakan, kalau tidak salah mereka hanya memerlukan 3 km, dan Formula E selalu menggunakan jalan raya dalam kota, jadi tidak membuat trek baru tapi mengunakan trek yang ada," katanya.

Baca juga: Sirkuit Jalanan Formula E Akan Tonjolkan Ikon Jakarta

Sebelumnya, Anies pernah mengatakan tim Formula E memang sudah datang ke Indonesia untuk memeriksa kualitas infrastruktur termasuk jalan dan rute. Hasilnya tim yang ditunjuk itu mengatakan Jakarta siap menggelar Formula E.

"Sebelum kita sampai pada fase negosiasi, itu sudah ada proses pemeriksaan dulu ke sini, jadi ada tim dari Formula E datang ke sini memeriksa rute-rute, memeriksa jalan, memeriksa kualitas infrastruktur jalan kita sesudah itu dinyatakan siap baru kita negosiasi," kata Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X