Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sean Gelalel Didorong Jadi Local Hero, Ini Kata Bos Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta akan jadi tuan rumah Formula E pada Juni 2020. Publik Tanah Air pun mengharapkan ada pebalap Indonesia yang bisa ikut memeriahkan balapan mobil listrik tersebut.

Nama Sean Gelael kemudian muncul sebagai pebalap yang pantas tampil di Formula E 2020. Dukungan agar Sean jadi wakil Indonesia itu datang dari ayah dan anak, Tinton Soeprapto dan Ananda Mikola.

Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo, buka suara soal kemungkinan Sean berlaga di depan publik sendiri. Apakah pihaknya dapat memberikan kemudahan agar bisa mengikuti Formula E Jakarta.

"Banyak orang di belahan dunia menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Sayangnya saya tidak dapat memberikan respon yang positif, kenapa? sebab kami adalah promotor, secara komersial kami yang memiliki hak kejuaraan ini, tapi yang kami buat adalah seperti waralaba," kata Longo di Jakarta, Sabtu (20/9/2019).

Longo mengatakan, sebagai promotor pihaknya hanya bisa memberikan saran. Tapi itu semua balik kepada tim masing-masing, sebab tiap tim pasti menginginkan pebalap yang terbaik.

"Kami hanya menyarankan nama, dan itu di masa lalu, mereka mengerti dan menerima saran kami, tapi di banyak kasus mereka tidak mendengarkan kami, dan melakukan sesuai keinginan mereka," katanya.

Longo mengatakan, saat ini Formula E bisa dihuni oleh pebalap-pebalap terbaik dunia. Namun karena level kejuaraan terus naik, maka mencari pebalap hebat juga jadi perjuangan tersendiri.

"Ini tidak selalu soal uang, tim hanya mencari performa. Para pebalap di Formula E saat ialah para pebalap terbaik di motorsport, seorang pebalap yang sangat baik di tiap kategori yang dijalani," kata Longo.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/21/142200915/sean-gelalel-didorong-jadi-local-hero-ini-kata-bos-formula-e-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke