Berikut 5 Keunggulan Daihatsu Sigra

Kompas.com - 16/09/2019, 10:52 WIB
Daihatsu Sigra R Deluxe Stanly/OtomaniaDaihatsu Sigra R Deluxe

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra merupakan salah satu alternatif bagi warga Indonesia yang ingin memiliki mobil keluarga berkapasitas tujuh orang penumpang dengan harga terjangkau.

Hadir dengan 10 varian serta memiliki kisaran harga mulai Rp 114 jutaan hingga Rp 155 jutaan, mobil golongan low cost green car (LCGC) dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini bisa merangkul segala lapisan masyarakat.

Bukan hanya itu saja, beragam hal yang dimiliki Sigra juga tak kalah menarik. Misalnya, tampilan wajah yang lebih tajam, punya center arm rest, hingga dimensinya sebagai mobil 7-penumpang.

Oleh sebab itu, Anda juga perlu tahu bahwa mobil murah 7-penumpang Daihatsu ini juga memiliki beberapa faktor yang menjadi nilai plus. Berikut 5 keunggulan Sigra:

Baca juga: Minat Daihatsu Sigra Model Lama, Cuma Diskon Rp 5 Juta

Astra Daihatsu Sigra,Setyo Adi/KompasOtomotif Astra Daihatsu Sigra,

1. Mesin Dual VVT-i

Pada kemunculan perdananya di Agustus 2016, Sigra menggendong mesin yang lebih baik daripada Xenia yakni, ada tambahan teknologi Dual VVT-i dengan rasio kompresi besar.

Sehingga, penggunaan bahan bakar mobil lebih efisien meskipun performanya menjadi tidak begitu buas. Rata-rata konsumsi bahan bakar Sigra di jalan perkotaan ialah 13 kilometer per liter.

Pada varian otomatis, Sigra juga telah dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Air Circulator Daihatsu SigraStanly/Otomania Air Circulator Daihatsu Sigra

2. Tidak Menggunakan AC Double Blower

Demi mengurangi kinerja mesin sehingga penggunaan bahan bakar efisien, mobil tidak menggunakan AC Double Blower melainkan Air Circulator.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daihatsu
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X