Ketika Para Pemilik Gold Wing Belajar Kendalikan Moge

Kompas.com - 15/09/2019, 10:01 WIB
Pelatihan moge di Safety Riding Wahana Center Foto: WahanaPelatihan moge di Safety Riding Wahana Center
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Punya saja tidak cukup. Pemilik motor gede (moge) dituntut bisa mengendalikan motornya. Sebab dengan bobot dan tenaga besar, mengendarai moge berbeda dengan motor kecil.

PT Wahana Wakmur Sejati, diler utama motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang mengadakan pelatihan safety riding untuk para konsumen Honda Big Bike. Acara berlangsung di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang.

Baca juga: Tanda-tanda Sepeda Motor Anda Sudah Tua

Kegiatan ini diikuti puluhan konsumen dan berbagai model motor moge Honda yang dijual saat ini mulai CMX500 Rebel, CB650R, CB500F, CB500X, hingga Honda Gold Wing 1800.

Pelatihan Safety Riding WahanaFoto: Istimewa Pelatihan Safety Riding Wahana

Peserta dapatkan beragam edukasi berkendara aman langsung dari tim instruktur Safety Riding Promotion Wahana (SRP). Dimulai dengan pembekalan teori, peserta selanjutnya dapatkan praktek berkendara aman.

"Tidak hanya itu, tim SRP bahkan juga berikan pengetahuan cara terbaik dan aman mendirikan motor yang terjatuh khusus untuk motor bermesin besar," kata Chris Salmon, Manager Wahana Big Wing dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2019).

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan

Gold Wing

Chris menyebut, kegiatan seperti ini rutin dilakukan minimal dua kali dalam setahun. Namun kali ini jadi spesial sebab melibatkan pemilik Honda Gold Wing, motor tourer kebanggaan Honda dengan banderol lebih dari Rp 1 miliar.

Mengendarai Gold WIng yang dibekali mesin 1800cc dan bobot berat merupakan tantangan. Pemilik pun diajarkan langsung soal praktek slalom course, cornering, braking, dan keseimbangan (narrow plank).

"Bukan hanya untuk pribadi, pengetahun ini nantinya dapat mengedepankan unsur keselamatan dan menjadi contoh pengguna jalan yang lain saat konvoi," kata agus Sani, Kepala SRP Wahana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X