Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sembuh, Lorenzo Masih Dibayangi Cedera Punggung

Kompas.com - 14/09/2019, 18:19 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Meski sudah lebih baik ketimbang di GP Inggris, Jorge Lorenzo, mengatakan, punggungnya masih sakit. Rasa sakit itu akan makin kuat akhir pekan ini saat balapan di GP San Marino, Italia.

"Rasa sakit tidak akan membaik pada tiga hari ini. Bahkan sedikit lebih buruk, dengan memaksa sedikit setiap sesi, peradangannya akan jadi makin buruk," kata Lorenzo megutip Motorsport, Sabtu (14/9/2019).

Baca juga: Balapan di GP San Marino, Rossi Pakai Helm Pizza dan Semangka

Kendati rasa sakitnya belum hilang dan justru kadang lebih parah, secara umum kondisinya sudah lebih baik. Lorenzo mengatakan dia bisa memacu motor lebih kencang, dan memaksa motor mengerem lebih dekat saat masuk tikungan.

Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.Speedweek.com Jorge Lorenzo alami kecelakaan hebat saat GP Assen.

"Kami meningkatkan sedikit motor, pengaturan, mendapatkan lebih banyak traksi di roda belakang, itu penting. Kita harus terus bekerja dalam situasi ini," katanya.

Baca juga: FP3 GP San Marino, Quartararo Saling Susul dengan Vinales

Catatan waktu Lorenzo sejak latihan bebas, FP1 sampai FP3 tidak bagus tapi bukannya buruk. Di FP3, yang mana dia mulai mengatakan punggungnya makin sakit, Lorenzo berhasil berada di urutan ke-19 dengan waktu 1 menit 33.951 detik.

Catatan di FP3 turun dari FP2 di mana X-Fuera berhasil menduduki peringkat ke-17. Namun seperti yang dikatakannya, walau posisinya lebih baik di FP2 tapi catatan waktunya hanya 1 menit 34.139 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com