Jakarta Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Formula E

Kompas.com - 06/09/2019, 10:24 WIB
2016/2017 FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). Sebastien Buemi (SUI), Renault e.Dams, Spark-Renault, Renault Z.E 16. 
Sam Bloxham/LAT/Formula E2016/2017 FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). Sebastien Buemi (SUI), Renault e.Dams, Spark-Renault, Renault Z.E 16.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana meyelenggarakan Formula E pada tahun 2020. Tim Formula E juga disebut sudah datang ke Indonesia untuk memeriksa infrastruktur.

Hasilnya kata Anies, tim yang ditunjuk oleh Formula E tersebut mengatakan Jakarta siap menggelar Formula E. Pemeriksaan yang dilakukan tim tersebut ialah kualitas infrastruktur termasuk jalan dan rute.

Baca juga: Plus Minus Balapan Formula E di Jakarta Menurut Moreno Soeprapto

"Sebelum kita sampai pada fase negosiasi, itu sudah ada proses pemeriksaan dulu ke sini, jadi ada tim dari Formula E datang ke sini memeriksa rute-rute, memeriksa jalan, memeriksa kualitas infrastruktur jalan kita sesudah itu dinyatakan siap baru kita negosiasi," kata Anies di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Anies Baswedan saat berkunjung di pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show 2019KOMPAS.com/Gilang Anies Baswedan saat berkunjung di pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show 2019

Anies yang ditemui di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, mengatakan, jadi bukan di balik negosiasi dulu baru bicara infrastruktur. Sebab jika kotanya belum siap tidak akan ada negosiasi jadi penyelenggara..

"Alhamdulillah kita dinyatakan siap bahkan mereka tidak bilang hanya siap, tapi 'Jakarta more than prepare' atau lebih dari siap," ucap Anies.

Baca juga: Formula E, Langkah Baik Indonesia Kenalkan Kendaraan Listrik

Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. 12 kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.

Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X