Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana meyelenggarakan Formula E pada tahun 2020. Tim Formula E juga disebut sudah datang ke Indonesia untuk memeriksa infrastruktur.

Hasilnya kata Anies, tim yang ditunjuk oleh Formula E tersebut mengatakan Jakarta siap menggelar Formula E. Pemeriksaan yang dilakukan tim tersebut ialah kualitas infrastruktur termasuk jalan dan rute.

"Sebelum kita sampai pada fase negosiasi, itu sudah ada proses pemeriksaan dulu ke sini, jadi ada tim dari Formula E datang ke sini memeriksa rute-rute, memeriksa jalan, memeriksa kualitas infrastruktur jalan kita sesudah itu dinyatakan siap baru kita negosiasi," kata Anies di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Anies yang ditemui di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, mengatakan, jadi bukan di balik negosiasi dulu baru bicara infrastruktur. Sebab jika kotanya belum siap tidak akan ada negosiasi jadi penyelenggara..

"Alhamdulillah kita dinyatakan siap bahkan mereka tidak bilang hanya siap, tapi 'Jakarta more than prepare' atau lebih dari siap," ucap Anies.

Formula E terkenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena balap. 12 kota di dunia sudah menggelar ajang ini seperti Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, New York, dan lainnya.

Adanya Formula E juga dapat dipakai sebagai kampanye kendaraan ramah lingkungan, serta mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik, bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/06/102400315/jakarta-sudah-siap-jadi-tuan-rumah-formula-e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke