Efek Honda ADV 150 juga Dirasakan Astra Financial

Kompas.com - 31/07/2019, 09:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Hadirnya produk-produk baru Honda langsung menjadi buruan para pecinta roda dua. Efek dari melonjaknya pembelian motor Honda ini pun dirasakan juga oleh Astra Financial, selaku perusahaan pembiayaan.

Astra Financial mengungkapkan bahwa ada yang berbeda dari perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sebab, jumlah pembelian sepeda motor yang diterima atau konsumen yang membeli secara kredit, meningkat cukup pesat.

Baca juga: Skutik ADV 150, Motor Paling Laris Honda di GIIAS 2019

"Motor itu tahun lalu selama GIIAS, saya cuma dapat 280-an unit. Sekarang, belum tutup, sudah 400-an unit," ujar Gunawan Salim, CMO & Project Director Astra Financial GIIAS 2019, kepada wartawan, saat Media Talkshow di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019).

Gunawan menambahkan, hampir semuanya ADV 150 dan Monkey. Namun, Gunawan mengaku tidak tahu jumlah pastinya. "Tapi yang jelas, Monkey lebih sedikit. Paling banyak tetap ADV 150 dan Genio," kata Gunawan.

Baca juga: Ini Dia Kekurangan Honda ADV 150

PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan bahwa selama perhelatan GIIAS 2019, total penjualan dari ADV 150 sendiri mencapai 1.802 unit. Sementara Monkey, mencapai 290 unit dan Genio 162 unit. Total penjualan tersebut dilakukan secara tunai dan kredit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.