Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ADV 150 dan Kawasaki Ninja ZX-10R Motor Terfavorit di GIIAS 2019

Kompas.com - 28/07/2019, 18:30 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, hadirnya Honda ADV 150 dan Kawasaki Ninja ZX-10R langsung menyita perhatian banyak orang. Kedua motor ini pun langsung mendapat penghargaan di pameran otomotif nasional tersebut.

ADV 150 adalah skutik petualang yang dibekali mesin 150 cc. Skutik ini dijual dalam dua varian, dengan dua sistem pengereman yang berbeda. Untuk tipe ABS-ISS, harganya Rp 36,5 juta (OTR Jakarta). Lalu, untuk tipe CBS-ISS, harganya Rp 33,5 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Aftermarket Berlomba Tawarkan Produk Penunjang ADV 150

Tak sedikit pengunjung yang tertarik untuk mencobanya. Bahkan, di hari ketiga GIIAS 2019 berlangsung, sudah ada lebih dari 500 orang yang melakukan test ride ADV 150.

Kawasaki Ninja ZX-10RKOMPAS.com/Ruly Kawasaki Ninja ZX-10R

Begitu pula dengan Ninja ZX-10R yang dibanderol Rp 480 juta. Motor yang pengembangannya melibatkan Kawasaki Racing Team (KRT) di World Superbike (WSBK) ini juga menjadi motor yang paling banyak menarik hati pengunjung GIIAS 2019.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R Melantai di GIIAS

Dibandingkan pendahulunya, motor sport full fairing yang dibekali mesin 998 cc berpendingin cairan, dengan konfigurasi empat-silinder segaris ini memiliki banyak peningkatan juga, baik dari segi performa, fitur, dan teknologi.

ADV 150 dinobatkan sebagai Favorite Motorcycle oleh GIIAS 2019. Sementara Ninja ZX-10R berhasil dinobatkan sebagai Special Exhibit Motorcycle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com