SUV Mewah Lexus Laku Puluhan Unit di GIIAS 2019

Kompas.com - 30/07/2019, 07:22 WIB
Lexus LX 570 di GIIAS 2019 Kompas.com/Setyo AdiLexus LX 570 di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Menawarkan suasana intim dan mewah, Lexus Indonesia jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Salah satu daya tariknya, adalah mobil konsep berteknologi otonomus, Lexus LF-1 Limitless.

Terlepas dari itu semua, ternyata merek premium dari Toyota tersebut mengaku menorehkan hasil penjualan positif. Meski tidak menyebutkan angka pasti, Lexus Indonesia menegaskan bahwa pihaknya telah menjual puluhan unit Lexus LX 570 Sport.

"Selama pameran, konsumen yang memesan Lexus LX 570 Sport sudah mencapai puluhan unit. Mobil dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,345 miliar," ungkap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia pada keterangan resminya, Minggu (28/7/2019).

Sport Utility Vehicle (SUV) Lexus LX 570 Sport merupakan salah satu mobil dengan spesifikasi paling tinggi yang dihadirkan Lexus Indonesia di GIIAS 2019. Didatangkan langsung dari Jepang, inden pemesanan sekitar lima bulan.

Baca juga: Sedan Lexus Ini Laris, Sisa 40 Unit Lagi

Lexus Indonesia di GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Lexus Indonesia di GIIAS 2019

LX 570 Sport menggendong mesin 5.700 c V8 yang dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 362 tk dengan fitur crawl control.

Meskipun bersyukur, tetapi pihak Lexus mengaku tidak sekadar mengejar penjualan semata. "Kami di GIIAS bukan hanya untuk menjual mobil, sebab, banyak aktivitas Lexus Indonesia yang justru tidak berkaitan dengan hal tersebut seperti menghadirkan Royal Kabuki Lounge dan Lexus LF-1 Limitless, yang jelas-jelas bukan untuk dijual," kata Adrian.

Selama GIIAS 2019, Lexus menghadirkan tujuh model, mulai dari Lexus RX, LS 500, dan varian baru sedan  ES 250.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X