Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik DFSK Glory E3, Jarak Tempuhnya Tembus 400 Km

Kompas.com - 24/07/2019, 20:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Era mobil listrik sudah mulai masuk ke pasar Indonesia. Untuk menyongsong era tersebut, PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors) pun memperkenalkan mobil listrik Glory E3. Mobil listrik ini diklaim sangat hemat.

Ricky Humisar Siahaan, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, menjelaskan, Glory E3 memiliki kapasitas baterai sebesar 52,56 kWh. Dengan kapasitas sebesar itu, Glory E3 mampu menempuh jarak hingga 405 km.

Baca juga: 3 Modal DFSK Glory E3 untuk Memikat Konsumen

"Jarak dari Jakarta ke Semarang itu sekitar 400 km. Artinya, dengan baterai yang terisi penuh, Glory E3 mampu mencapai Semarang. Tentunya, dengan kecepatan yang konstan," ujar Ricky, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Selasa (23/7/2019).

Ricky menambahkan, jika membeli token atau listrik prabayar PLN, Rp 100.000 akan mendapat sekitar 66 kWh. Berarti, cukup untuk mengisi penuh baterai dari Glory E3. Bahkan, masih ada sisa untuk keperluan listrik rumah lainnya.

Baca juga: Intip Spesifikasi DFSK Glory Bertenaga Listrik di GIIAS 2019

Jauh lebih efisien dibanding mesin yang mengkonsumsi bahan bakar. Sebagai perbandingan, hasil tes resmi yang dilakukan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terhadap Glory 560 yang menggunakan mesin sama adalah 12,66 km per liter.

Jika menggunakan Pertamax dengan harga per liter Rp 9.850 (Juli 2019), maka dengan jarak tempuh 405 km, Glory 560 akan menghabiskan sekitar Rp 315.106 untuk mencapai Semarang. Tiga kali lebih mahal dibanding Glory E3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com