Intip Spesifikasi DFSK Glory Bertenaga Listrik di GIIAS 2019

Kompas.com - 19/07/2019, 12:24 WIB
DFSK Glory E3 KOMPAS.com/RulyDFSK Glory E3
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu mobil yang ditonjolkan oleh PT Sokonindo Automobile ( DFSK Motors) di pameran otomotif nasional GIIAS 2019 ialah Glory E3.

Dinyatakan bahwa mobil bertenaga listrik itu akan jadi contoh model kendaraan DFSK di masa depan.

"Glory E3 sebuah kendaraan listrik hasil riset dan pengembangan DFSK ditenagai oleh energi listrik murni (pure electric). Glory E3 ini akan menjadi contoh bagaimana kendaraan-kendaraan DFSK di masa depan," kata Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, dalam keterangan resminya.

Tapi, mobil listrik yang gagah tersebut belum ingin dijual oleh pihak DFSK Motors. Hal itu dikarenakan belum ada regulasi menyangkut mobil listrik di Indonesia.

DFSK Glory E3KOMPAS.com/Ruly DFSK Glory E3

Padahal secara spesifikasi, DFSK Glory E3 memiliki kemungkinan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Dimensi yang dimilikinya pun cocok dengan kontur jalan perkotaan dengan ukuran panjang 4.385 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.647 mm, serta wheelbase 2.655 mm dan ground clearance 180 mm.

Baca Juga : DFSK Pamerkan Mobil Listrik Glory E3 di GIIAS 2019

Tampang Glory E3 berkesan gagah, khas Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK dengan velg 18 inci. Pada bagian depan, ada chrome grille dengan tiga garis trim horizontal yang digabungkan lampu depan.

Pada beberapa titik, terdapat garis-garis biru yang menegaskan bahwa mobil berteknologi listrik seperti di grill, pelindung bodi samping, dan sedikit di bagian belakang.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X