Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2019, 07:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah ditampilkan untuk pertama kali di Shanghai International Auto Show 2019, Lexus Indonesia memastikan bahwa First Class Suites Luxury Multi Purpose Vehicle (MPV) Lexus LM akan tiba ke Indonesia, tepatnya kuartal pertama 2020.

Indonesia disebut akan jadi negara pertama setelah debut dunia Lexus LM di China. Bahkan, sekilas informasi tentang kembaran Toyota Alphard itu telah dibocorkan secara langsung oleh Lexus Indonesia di pameran otomotif GIIAS 2019.

Secara keseluruhan, mobil akan menyajikan banyak hal menarik untuk para pemiliknya. Mulai dari fitur kenyamanan, keamanan, sampai kepraktisan mobil untuk digunakan dalam berbagai hal. Menariknya, berdasarkan spesifikasi mobil, Lexus LM menggunakan basis yang sama dengan Toyota Alphard.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. Hanya saja sentuhan Lexus LM benar-benar berbeda dibandingkan Toyota Alphard.

"Basis-nya memang menggunakan Toyota Alphard, tetapi dalam membuat sebuah mobil standar mereka tentu berbeda. Body panel, fitur kenyamanan dan keamanan, hingga hal-hal mendetil sangat berbeda sehingga pengalaman ketika berada di mobil jauh beda," ucapnya di GIIAS 2019, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Meski belum bisa diungkapkan secara menyeluruh, paling tidak ada perbedaan mendasar Lexus LM dengan Toyota Alphard.

1. Desain Eksterior

Toyota Alphard 2018. Dok. TOYOTA ASTRA MOTOR Toyota Alphard 2018.

Toyota Alphard disebut memiliki dimensi yang sangat cocok untuk sebuah mobil keluarga yang menyajikan kenyamanan tanpa mengorbankan kepraktisan berkemudinya. Itulah hal mendasar mengapa Lexus mengambil basis Alphard untuk dikembangkan menjadi mobil keluarga mewahnya.

Baca Juga : Lexus Bawa Kembaran Toyota Alphard, Harga Rp 2 Miliar

Hanya saja sentuhan yang diberikan Lexus berbeda, khususnya pada bagian eksterior mobil. Dari depan, wajah Alphard dengan Lexus LM sangat tidak mirip meski lekukan kotaknya sedikit sama.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.