Detail Perbedaan Wuling Almaz 5 dan 7 Penumpang

Kompas.com - 23/07/2019, 06:32 WIB
Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019 Kompas.com / Setyo AdiWuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi meluncurkan mobil baru, Almaz beberapa waktu lalu. Kini sport utility vehicle ( SUV) itu hadir dengan varian baru, yakni tambahan bangku belakang atau punya pilihan tujuh tempat duduk.

Varian Exclusive lima tempat duduk dibanderol Rp 328,8 juta sedangkan varian tujuh tempat duduk Rp 338,8 juta. Ini artinya Wuling Almaz antara lima dan tujuh penumpang hanya selisih Rp 10 juta.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengungkapkan, perubahan kedua varian ini tidak hanya bicara pada penambahan kursi, tetapi banyak hal lain yang dihadirkan Wuling untuk konsumen di Indonesia.

"Contoh, jika membuka bagasi belakang di Almaz 7 tempat duduk tidak lagi ditemukan ban cadangan. Sekarang ban cadangan dipindah ke bawah," ucap Danang saat ditemui beberapa waktu lalu di ajang GIIAS 2019.

Baca juga: Cerita Fitur Perintah Suara Wuling Almaz Bisa Bahasa Indonesia

Bangku baris ketiga pada Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Bangku baris ketiga pada Wuling Almaz.

Danang melanjutkan, perubahan ini artinya Almaz menawarkan dua layout lantai yang berbeda. Kondisi ini artinya perubahan tidak sekadar membongkar dan memasang tambahan kursi.

Selain penambahan bangku, ada material penutup lantai yang berbeda. Almaz memiliki dua ukuran berebeda dan dua model yang tidak sama.

"Bemper belakang juga berbeda. Jadi kalau ditotal-total perubahan lima dan tujuh penumpang tidak hanya soal jumlah bangku," ucap Danang.

Wuling Almaz juga ditawarkan dalam pilihan varian Smart Enjoy dengan transmisi CVT dan manual enam percepatan tujuh tempat duduk. Harganya mulai Rp 263,8 juta dan Rp 275,8 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X