Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Perbedaan Wuling Almaz 5 dan 7 Penumpang

Kompas.com - 23/07/2019, 06:32 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi meluncurkan mobil baru, Almaz beberapa waktu lalu. Kini sport utility vehicle (SUV) itu hadir dengan varian baru, yakni tambahan bangku belakang atau punya pilihan tujuh tempat duduk.

Varian Exclusive lima tempat duduk dibanderol Rp 328,8 juta sedangkan varian tujuh tempat duduk Rp 338,8 juta. Ini artinya Wuling Almaz antara lima dan tujuh penumpang hanya selisih Rp 10 juta.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengungkapkan, perubahan kedua varian ini tidak hanya bicara pada penambahan kursi, tetapi banyak hal lain yang dihadirkan Wuling untuk konsumen di Indonesia.

"Contoh, jika membuka bagasi belakang di Almaz 7 tempat duduk tidak lagi ditemukan ban cadangan. Sekarang ban cadangan dipindah ke bawah," ucap Danang saat ditemui beberapa waktu lalu di ajang GIIAS 2019.

Baca juga: Cerita Fitur Perintah Suara Wuling Almaz Bisa Bahasa Indonesia

Bangku baris ketiga pada Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Bangku baris ketiga pada Wuling Almaz.

Danang melanjutkan, perubahan ini artinya Almaz menawarkan dua layout lantai yang berbeda. Kondisi ini artinya perubahan tidak sekadar membongkar dan memasang tambahan kursi.

Selain penambahan bangku, ada material penutup lantai yang berbeda. Almaz memiliki dua ukuran berebeda dan dua model yang tidak sama.

"Bemper belakang juga berbeda. Jadi kalau ditotal-total perubahan lima dan tujuh penumpang tidak hanya soal jumlah bangku," ucap Danang.

Wuling Almaz juga ditawarkan dalam pilihan varian Smart Enjoy dengan transmisi CVT dan manual enam percepatan tujuh tempat duduk. Harganya mulai Rp 263,8 juta dan Rp 275,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com