Kompas.com - 15/07/2019, 07:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Gajser membuktikan ucapannya dengan menyapu bersih podium pertama di MXGP Semarang. Pebalap tim HRC itu berhasil juara baik di Race 1 dan Race 2, Minggu (14/7/2019).

Di Race 1, Gajser mencatat waktu 35 menit 12,232 detik. Sedangkan di Race 2 catatan waktunya turun jadi 35 menit 33,827 detik. Hal ini disebabkan kondisi sirkuit yang "babak belur" karena dipakai balapan sebelumnya.

Baca juga: Anies: Jakarta Tuan Rumah Balapan Formula E pada 2020

Gajser membuktikan Sirkuit BSB, Mijen, Semarang, merupakan salah satu sirkuit yang disukainya. Menurut pebalap Slovenia tersebut, handycap Sirkuit BSB cukup menantang dan bisa membuat motor terbang tinggi.

"Saya sangat suka dengan desain treknya, maksud saya trek tersebut memiliki handycap yang bisa membuat motor terbang tinggi," kata Gajser, di Semarang, Minggu (14/7/2019).

Tim GajserFoto: Instagram/HRC Tim Gajser

Sebelumnya, Gajser mengatakan sedikit sulit beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, khususnya di Semarang. Cuacanya panas namun udaranya lembab, hal ini membuat fisik pebalap lebih cepat terkuras karena udara mengandung air.

Baca juga: Detail Komponen Glory 560 yang Dijamin Garansi 7 Tahun

"Di Eropa cuaca yang kami hadapi juga sangat panas (musim panas) tapi bedanya tingkat kelembapannya, kami belum terbiasa di sini karena biasanya suhu lebih rendah," kata Gajser

Berhasil menyapu bersih dua balapan di MXGP Semarang membuat posisinya makin kukuh di puncak klasemen pebalap. Raihan poin Gajser kini 538 poin, terpaut jauh dibandingkan Jeremy Seewer di posisi kedua dengan total 365 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.