Ini Wujud Asli MPV Murah Triber untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 12/07/2019, 18:41 WIB
Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

BINTARO, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi memperkenalkan Renault Triber kepada media di acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber, yang berlokasi di Bintaro, Tangerang, Jumat (12/7/2019).

Mobil yang mengusung konsep Ultra Modular tujuh penumpang ini pun akan diperkenalkan secara resmi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 Juli 2019. Begitu juga untuk varian serta kisaran harganya.

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, mengatakan hadirnya Renault Triber menjadi bukti keseriusan dan komitmen MRI dalam membangun bisnis Renault di Indonesia.

Baca juga: Membandingkan Harga Renault Triber dengan MPV Murah Lainnya

"Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang, ujar Davy kepada media di Bintaro, Jumat (12/7/2019).

Renault Triber di Indonesia Renault Triber di Indonesia

Triber berasal dari "Tribe" yang memiliki arti Komunitas. Hal ini menurut Davy sudah menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan.

Dari segi spesifikasi performa, Triber yang hadir ke Indoensia tidak ada perbedaan dengan yang di India. Mesinnya menggunakan tiga silinder yang memiliki kapasitas 1.000 cc dan mampu memproduksi tenaga sebesar 72 tk serta torsi 96 Nm.

MRI akan menawarkan Triber untuk konsumen di Indonesia dengan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan serta automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

"Renault Triber memiliki fitur yang 'Indonesia banget' seperti adanya socket charging di setiap baris. Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat, dan dimiringkan untuk menambah kapasitas bagasi yang dapat digunakan untuk membawa barang lebih banyak," ucap Davy.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X