Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Bantah Kabar Dibukanya Pemesanan Triber

Kompas.com - 03/07/2019, 16:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum resmi meluncur di Tanah Air, namun beredar informasi bahwa Renault Triber sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta. Kabar ini pun langsung dibantah oleh pihak PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

"Tidak benar itu, hoax saja. Meluncur di Indonesia saja belum baru di India, jadi saya tegaskan itu hoax ya," kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/7/2019).

Davy menjelaskan sudah melakukan pengecekan ke seluruh jaringan Renault guna memastikan soal informasi tersebut. Menurut dia, tidak ada tenaga kerjanya yang memberikan informasi soal dibukanya inden untuk calon MPV murahnya tersebut.

Baca juga: Triber Jadi Strategi Global Renault

Menurut Davy, kabar tersebut mulai tersebar dari portal jual beli online mobil baru dan bekas yang saat ini banyak beredar di Indonesia. Untuk MRI sendiri belum membuka keran pemesanan karena unitnya pun belum resmi diluncurkan.

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault Triber 2019 - Nouveau Renault TRIBER

"Saya sudah pastikan tidak ada, bukan dari Maxindo Renault Indonesia. Unit Tribernya saja baru akan kita bawa di GIIAS, sekarang kami sedang setting soal harga, jadi tidak mungkin tiba-tiba sudah bisa dipesan, harganya saja belum ketahuan," ucap Davy.

Seperti diketahui, MRI akan meluncurkan Triber dalam ajang GIIAS yang berlangsung pada 18 Juli 2019 mendatang. Mobil ini diklaim akan menjadi MPV murah Renault untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com