Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Renault Triber Sudah Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 04/07/2019, 08:44 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) siap meluncurkan Triber sebagai calon low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia. Mobil buatan India ini akan dikenalkan secara resmi saat pameran nasional di BSD pada 18 Juli 2019 mendatang.

Bahkan saat ini pun unit Triber sudah sampai di Indonesia. Hal ini Kompas.com ketahui dari foto tangkapan kameran yang dikirimkan ke alamat redaksi.

Meski unitnya masih tertutup rapat sampai bagian bawah, namun dari siluetnya terlihat jelas seperti lekukan Triber yang beberapa minggu lalu meluncur di India. Model peleknya pun sama dengan yang digunakan di India, begitu juga dari kelir bodi yang terihat pada singkapan cover bodi bagian bawahnya.

Baca juga: Renault Bantah Kabar Dibukanya Pemesanan Triber

Ketika mengkonfirmasikan soal foto tersebut, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tuilan, enggan berbicara banyak. Dia hanya mengatakan bila memang unitnya sudah datang di Indonesia.

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault 2019 - Nouveau Renault TRIBER

"Unitnya memang sudah datang di Indonesia, beberapa waktu lalu tiba di Cengkareng," ucap Davy kepada Kompas.com, Rabu (3/7/2019).

Seperti dikethaui, Renault Triber akan hadir dengan mesin yang serupa dengan Kwid, yakni tiga silinder 1.000 cc. Namun diklaim soal performa telah mengalami peningkatan dibandingkan Kwid.

Selain Triber, MRI juga akan meluncurkan satu produk lainnya di GIIAS, yakni Renault Kwid Climber yang juga telah dipasarkan di India. Climber digadang-gadang menjadi model teratas dari keluarga Kwid yang telah dilengkapi dengan sistem transmisi AMT (semi matik).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com