Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Siap Pasarkan Mobil Listrik i3 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia memulai penjualan mobil listrik i3 pada gelaran GIIAS 2019, pekan depan. Kepastian ini diungkapkan BMW yang sebelumnya sudah menjual mobil sport hibrida i8.

“Di pameran pekan depan kita akan perkenalkan seri 3 dan i3, untuk pertama kali di Indonesia. Model i3 sudah kita tampilkan 2017 lalu sebagai unit pameran untuk mengenalkan teknologi,” ucap Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’tania,  Rabu (10/7/2019).

Jodie mengungkapkan pemesanan mobil listrik hatchback ini akan dibuka pada pameran tahunan tersebut. Terkait pemesanan, Jodie mengungkapkan pihaknya sudah menerima ketertarikan calon konsumen sejak dipamerkan dua tahun lalu.

“Cuma memang belum ada harga dan estimasi kapan datang. Peminat ada. Mereka sudah menunggu kapan akan datang,” ucap Jodie.

Terkait harga, Jodie belum membuka informasi. Secara singkat model ini harganya tidak akan melebihi harga sportcar i8 yang dibanderol Rp 3,6 miliar untuk tipe coupe dan Rp 3,9 miliar untuk tipe roadster dengan status off the road.

BMW i3 merupakan mobil ramah lingkungan BMW yang mulai diproduksi 2013 lalu. Mobil ini menggunakan baterai 42,2 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 260 kilometer.

Beberapa motor elektriknya memiliki kapasitas 125 kW dan 135 kW. Mobil i3 sendiri saat ini ditawarkan secara global dalam empat varian yakni i3, i3 REx, i3s, dan i3s Rex.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/12/094200215/bmw-siap-pasarkan-mobil-listrik-i3-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke