Toyota Supra Meluncur di GIIAS 2019

Kompas.com - 09/07/2019, 16:09 WIB
Toyota Supra di Bangkok International Motor Show 2019 dok.paultanToyota Supra di Bangkok International Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Supra akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran mobil sport legendaris tersebut dikonfirmasi oleh Toyota Astra Motor (TAM).

"Legendary Supra akan kita launching di GIIAS. Unitnya sudah bisa dilakukan nanti tanggal 18 Juli (pembukaan GIIAS)," kata Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Meski sudah memastikan tanggal peluncuran, namun Anton masih enggan membuka spesifikasi lebih lanjut. Mulai dari harga, detail spesifik mengenai mesin yang masuk ke Indonesia hingga patokan harga.

Baca juga: Bersihkan Evoporator AC Mobil Pakai Teknik Semprot

"Detailnya seperti apa, harga, mesin, dan lainnya mohon maaf nanti kita akan informasikan sejelas-jelasnya di Motor Show. Harap bersabar karena waktunya tinggal sebentar lagi, tak lama lagi," kata Anton.

Toyota Supra di Bangkok International Motor Show 2019dok.paultan Toyota Supra di Bangkok International Motor Show 2019

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski belum sepenuhnya terbuka, menurut sumber internal perusahaan, Supra yang dijual di Indonesia akan menggendong mesin 3.0 liter turbocharged inline enam silinder bertenaga 340 ps dan torsi 500 Nm.

Baca juga: Mobil Klasik yang Cocok Bergaya Rally Look

Toyota Supra yang akan meluncur di GIIAS 2019 merupakan SUpra generasi kelima dan menandakan berakhirnya penantian penggemar mobil sport ini selama 17 tahun.

Kehadirannya pun penuh dengan hal baru seperti mesin hasil kerja sama dengan BMW yakni mesin enam silinder segaris dengan twin turbocharger yang menghasilkan tenaga 335 tk.

Supra pertama kali diperkenalkan di Detroit Auto Show 2019 pada Januari silam. Supra terbaru ini menjadi model pertama yang dimasukkan dalam model Toyota Gazoo Racing GR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.