Debut AHRT di MXGP Palembang Langsung Menyabet Poin

Kompas.com - 08/07/2019, 10:22 WIB
AHRT mendapat bekal pengalaman untuk balapan di seri berikutnya.@astrahondaracingteam AHRT mendapat bekal pengalaman untuk balapan di seri berikutnya.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Astra Honda Racing Team ( AHRT) akhirnya turun juga di ajang balap motocross  kelas dunia MXGP 2019. Tim balap asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) ini, mengandalkan pebalap muda, Muhammad Delvintor Alfarizi, turun di kelas MX2 mengandalkan Honda CRF250R..

Pada Race 1, Sabtu (6/7/2019), pebalap yang akrab disapa Adel ini berhasil finis di urutan ke-17. Sementara pada Race 2 yang digelar Minggu (7/7/2019), Adel kembali finis ke-17.

Baca juga: Asa Pebalap Lokal di MXGP Palembang

"Ikut balapan dengan pebalap yang lebih jago itu keuntungannya kita otomatis akan tertarik atau terpadu juga untuk lebih baik, seperti magnet. Balapan di trek ini juga banyak pengalaman yang bisa diambil," ujar Adel.

Menurutnya, sirkuit ini tidak ditemukan di saat ia latihan, mulai dari tikungannya dan juga layout-nya. Adel mengatakan, sirkuit ini jauh berbeda dibanding sirkuit kejuaraan nasional (kejurnas). Sirkuit OPI Mall MXGP ini diakuinya lebih sulit dan lebih teknis.

Baca juga: Palembang Siap Gelar MXGP 5 Tahun Berturut

Muhammad Delvintor Alfarizi hadir menjadi wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas MX2 di MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.KOMPAS.com/ALEK KURNIAWAN Muhammad Delvintor Alfarizi hadir menjadi wakil dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas MX2 di MXGP Palembang, 6-7 Juli 2019.

"Saya bersyukur dapat menyelesaikan balapan pertama bersama Astra Honda Racing Team di kejuaraan dunia motocross kelas MX2. Selain dapat bertarung di dengan crosser-crosser terbaik dari berbagai negara, saya juga berhasil mendapatkan 8 poin di dua balapan hari ini, tentunya ini menjadi bekal pengalaman yang sangat berarti bagi saya dan AHRT di langkah selanjutnya," kata Adel.

Adel bersama AHRT mengatakan, akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan kedua pada seri ke-12 MXGP 2019 yang akan diselenggarakan di Semarang, minggu depan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X