Kompas.com - 07/07/2019, 08:02 WIB

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Muhammad Delvintor Alfarizi resmi menjadi pebalap motocross pertama dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Debut pebalap yang akrab disapa Adel bersama AHRT ini dimulai dengan mengikuti seri ke-11 MXGP 2019 di kelas MX2.

Meski sudah banyak menuai prestasi, tapi Adel mengaku tak mau banyak berharap mengenai keikutsertaannya di MXGP Palembang yang digelar di sirkuit OPI Mall MXGP.

 Baca juga: AHRT Turunkan Pebalap asal Karawang di MXGP 2019

"Seri pertama ini sebenarnya tidak terlalu banyak berharap. Kita mau step by step saja dan terus melakukan pengembangan. Kalau dibanding tahun lalu sih, ada perkembangan dari segi catatan waktu," ujar Adel, kepada wartawan, saat ditemui seusai sesi kualifikasi MX2, Sabtu (6/7/2019).

Adel sendiri lolos sesi kualifikasi di posisi ke-19. Honda sendiri tidak banyak menuntut Adel harus mendapat posisi terbaik.

 Baca juga: Tim HRC Optimistis Raih Hasil Positif di MXGP Palembang

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, targetnya adalah Adel bisa bersaing dan sebisa mungkin unggul dari para pebalap internasional,

"Harapannya Adel bisa masuk klasemen pebalap dunia yang sudah ruting mengikuti ajang balap MXGP. Jadi, kemampuannya bisa disetarakan dengan para pebalap internasional," kata Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.