Dua Model Triumph Edisi Terbatas Masuk Indonesia

Kompas.com - 07/07/2019, 20:41 WIB
Triumph Bonneville edisi terbatas KOMPAS.com/RulyTriumph Bonneville edisi terbatas
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor terbesar asal Inggris, Triumph, terus menunjukkan taringnya di pasar Indonesia. Mengalami perkembangan yang cukup baik, PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku pemegang merek Triumph di Indonesia mendatangkan motor edisi klasik terbaru edisi terbatas.

Ada dua model yang diluncurkan yaitu Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition. Keduanya dibanderol Rp 495.000.000 off the road, atau lebih mahal sekitar Rp 60 jutaan dibanding model standarnya. Harga tersebut belum termasuk surat-surat, pajak, dan biaya bea balik nama.

"Kita hanya membawa 5 unit dimana Bonneville T120 Ace yang diproduksi sebanyak 1.400 unit hanya ada 3 unit di Indonesia. Sedangkan T120 Diamond Edition dari 900 unit diproduksi, Indonesia kebagian 2 unit saja. Jadi benar-benar terbatas, istimewa," kata Komisaris PT GAS Motorcycle Hari Triadji di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Baca Juga : Minat Beli Moge Triumph, Ini Daftar Model Lengkapnya

Secara spesifikasi, perubahan pada dua motor edisi terbatas tersebut hanya pada kosmetik saja. Bonneville T120 Ace lebih mengacu kepada T120 Black dengan kelir doff hitam yang menambah kesan gagah.

Terdapat juga logo London Union Jack di side panel sebelah kiri dan kanan, wajah depan kekinian dengan lampu sein LED, serta kode seri yang menegaskan motor ialah edisi terbatas pada bagian sasis.

Sedangkan T120 Diamond Edition lebih bernuansa elegan dengan balutan warna silver dan alumunium. Perbedaannya sendiri berada pada jok, side panel, tangki alumunium, juga nomor seri pada bagian sasis. Pembeli salah satu motor terbatas tersebut juga akan mendapat sertifikat khusus dari Triumph Motorcycles.

Triumph Bonneville edisi terbatasKOMPAS.com/Ruly Triumph Bonneville edisi terbatas

"Sertifikat akan ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycles, Inilah yang jadi incaran kolektor motor. Berbicara penerimaannya, sudah lima puluh persen terpesan. Namun memang belum semua para peminatnya melihat unit dari motor ini," kata Direktur PT GAS Motorcycles Sapta Hari Aji dikesempatan sama.

Baca Juga : Strategi Triumph Indonesia Hadapi Peraturan Impor Moge

Motor berkubikasi 1.200cc ini memiliki mesin Vertical Twin SOHC, 8 valves berpendingin cairan 6-percepatan yang mampu menghembuskan tenaga 80 tk pada 6.550 rpm dan torsi maksimum 77 ft/lbs di 3.500 rpm. Motor juga sudah dibekali kontrol traksi elektronik, rem ABS, hingga cruise control.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X