Bradley Smith Optimistis Rebut Podium di Seri Perdana MotoE

Kompas.com - 03/07/2019, 14:43 WIB
Bradley Smith yakin bisa merebut podium di seri pertama balapan motor listrik FIM Enel MotoE Foto: AutosportBradley Smith yakin bisa merebut podium di seri pertama balapan motor listrik FIM Enel MotoE
|

SACHSENRING, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Bradley Smith yakin bisa merebut podium di seri pertama balapan motor listrik FIM Enel MotoE, yang akan berlangsung di Sachsenring, Jerman, Minggu (7/6/2019).

"Niat saya di Jerman adalah untuk finish di podium. Saya berharap balapan di Sachsenring menjadi kunci kemenangan, dan tidak membuat kesalahan," kata Smith kepada Crash.net, dikutip Rabu (3/6/2019).

Baca juga: GP Sachsenring Makin Seru, Ada Balap Motor Listrik MotoE

Smith mengatakan balapan perdana MotoE akan memiliki tantangan tersendiri karena hanya memiliki putaran yang sedikit. Sehingga pebalap mesti benar-benar mengerti situasi supaya tidak tertinggal posisi yang bagus.

Motor balap yang akan digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai musim 2019 mendatang.MotoGP Motor balap yang akan digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai musim 2019 mendatang.

"Ini adalah kompetisi yang sangat singkat, yang hanya terdiri dari empat putaran dan enam balapan, dan itu artinya sangat penting untuk membuat setiap perlombaan diperhitungkan,"

Sebelumnya Smith sudah melewati simulasi balapan uji coba di Valencia baru-baru ini. Meski tidak mengikuti semua sesi uji coba, namun hasil yang baik membuat optimistis bisa tampil baik di Jerman.

Baca juga: Harga Triton Baru Naik, Ini Tawaran Mitsubishi

"Meskipun saya hanya bisa menghadiri satu dari tiga hari pengujian di Valencia dua minggu lalu, saya merasa siap untuk awal musim. Kami termasuk yang tercepat dalam pengujian," kata Smith.

Sebelumnya, seri pertama MotoE dijadwalkan untuk digelar pada GP Jerez, beberapa waktu lalu. Namun, insiden kebakaran yang terjadi memaksa dimulainya MotoE menjadi mundur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X