Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bradley Smith Optimistis Rebut Podium di Seri Perdana MotoE

Kompas.com - 03/07/2019, 14:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

SACHSENRING, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Bradley Smith yakin bisa merebut podium di seri pertama balapan motor listrik FIM Enel MotoE, yang akan berlangsung di Sachsenring, Jerman, Minggu (7/6/2019).

"Niat saya di Jerman adalah untuk finish di podium. Saya berharap balapan di Sachsenring menjadi kunci kemenangan, dan tidak membuat kesalahan," kata Smith kepada Crash.net, dikutip Rabu (3/6/2019).

Baca juga: GP Sachsenring Makin Seru, Ada Balap Motor Listrik MotoE

Smith mengatakan balapan perdana MotoE akan memiliki tantangan tersendiri karena hanya memiliki putaran yang sedikit. Sehingga pebalap mesti benar-benar mengerti situasi supaya tidak tertinggal posisi yang bagus.

Motor balap yang akan digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai musim 2019 mendatang.MotoGP Motor balap yang akan digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai musim 2019 mendatang.

"Ini adalah kompetisi yang sangat singkat, yang hanya terdiri dari empat putaran dan enam balapan, dan itu artinya sangat penting untuk membuat setiap perlombaan diperhitungkan,"

Sebelumnya Smith sudah melewati simulasi balapan uji coba di Valencia baru-baru ini. Meski tidak mengikuti semua sesi uji coba, namun hasil yang baik membuat optimistis bisa tampil baik di Jerman.

Baca juga: Harga Triton Baru Naik, Ini Tawaran Mitsubishi

"Meskipun saya hanya bisa menghadiri satu dari tiga hari pengujian di Valencia dua minggu lalu, saya merasa siap untuk awal musim. Kami termasuk yang tercepat dalam pengujian," kata Smith.

Sebelumnya, seri pertama MotoE dijadwalkan untuk digelar pada GP Jerez, beberapa waktu lalu. Namun, insiden kebakaran yang terjadi memaksa dimulainya MotoE menjadi mundur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com