GP Sachsenring Makin Seru, Ada Balap Motor Listrik MotoE

Kompas.com - 03/07/2019, 08:42 WIB
MotoE 2019 seri pertama akan segera digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman. MotoGPMotoE 2019 seri pertama akan segera digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman.

SACHSENRING, KOMPAS.com - GP Sachsenring 2019 akan menjadi saksi sejarah dari dunia balap motor. Sebab, selain menghadirkan pertarungan di kelas Moto3, Moto2, dan juga menjadi seri pembuka dimulainya balapan motor listrik FIM Enel MotoE.

Total 18 pebalap akan saling berkompetisi menggunakan motor balap yang ramah lingkungan. Balapannya sendiri tetap akan digelar Minggu, tepatnya di antara sesi warm up MotoGP dan balap Moto3.

Baca juga: Catatan Waktu MotoE Mulai Tempel Rekor Moto3

Salah satu pebalap MotoE, Bradley Smith, yang juga mantan pebalap MotoGP, mengatakan, tak sabar lagi menanti untuk segera balapan. Dengan durasi hanya delapan lap, 18 pebalap tersebut akan saling berebut podium utama menggunakan motor listrik buatan Italia, yakni Energica.

"Saya sangat senang dengan dimulainya musim MotoE ini. Kompetisi ini sangat singkat, itu berarti tiap serinya akan sangat berarti," ujar Smith.

Baca juga: Kebakaran MotoE Akibat Hubungan Arus Pendek

MotoE akan dimulai pada musim 2019.CRASH.net MotoE akan dimulai pada musim 2019.

Sebelumnya, seri pertama MotoE dijadwalkan untuk digelar pada GP Jerez, beberapa waktu lalu. Namun, insiden kebakaran yang terjadi memaksa dimulainya MotoE menjadi mundur.

MotoE 2019 hanya akan digelar sebanyak enam seri di empat sirkuit. Berikut jadwal MotoE 2019:
1. Seri 1: 5 Juli - 7 Juli (Sachsenring, Jerman)
2. Seri 2: 9 Agustus - 11 Agustus (Red Bull Ring, Austria)
3. Seri 3 & 4: 13 September - 15 September (Misano, Italia)
4. Seri 5 & 6: 15 November - 17 November (Valencia, Spanyol)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X