DFSK Bawa SUV Listrik ke Indonesia

Kompas.com - 28/06/2019, 09:22 WIB
SUV berteknologi listrik E3 bakal dibawa DFSK untuk ikutan pameran GIIAS 2019. Jengtingchen/wikimedia.orgSUV berteknologi listrik E3 bakal dibawa DFSK untuk ikutan pameran GIIAS 2019.
Penulis Stanly Ravel
|

SERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile siap memberikan kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) pada pertengahan Juli mendatang. Selain meluncurkan Glory 580 varian tertinggi, DFSK juga akan membawa satu mobil listrik dalam pameran tersebut.

Bila sebelumnya teka-teki mobil listrik yang akan dibawa masih ditutup-tutupi, akhirnya Marketing General PT Sokonindo Automobil Permata Islam, memberikan bocoran bahwa model yang akan hadir bergenre sport utility vehicle ( SUV).

"Karena kita fokusnya pada SUV, maka produk mobil listrik yang akan kita bawa juga SUV. Mobil ini sebelumnya sudah pernah dipajang dalam pameran otomotif di Shanghai beberapa waktu lalu," kata Arta kepada media di sela-sela peresmian diler DFSK Serang, Banten, Kamis (27/6/2019).

Baca juga: DFSK Glory 580 Edisi Pintar Meluncur di GIIAS

Walau belum menginformasikan soal nama model SUV listrik yang akan dibawa, tapi bila merujuk pada pernyataan tersebut, di ajang Shanghai International Automobil Industry Exhibiton beberapa waktu lalu, DFSK memang baru melakukan debut perdana Glory E3.

Pameran DFSK di Jakarta Fair Kemayoran 2019DFSK Pameran DFSK di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Mobil yang memiliki perawakan layaknya Glory 580 ini digadang-gadang sebagai SUV listrik perkotaan pertama DFSK yang telah dilengkapi dengan beragam fitur pintar. Meski belum ada spesifikasi detail, namun menurut informasi dari laman resmi DFSK, Glory E3 diklaim menggunakan baterai canggih yang saat terisi penuh mampu menempuh jarak sejauh 400 kilometer.

Sistem pengisian baterai pun sudah menggunakan fast charging, cukup 30 menit adn baterai pun sudah 100 persen terisi penuh. Sedangkan dari sisi safety, Glory E3 sudah dilengkapi dengan enam buah airbag serta fitur forward collision warning (FCW) dan lane departure warning (LDW).

"Jadi SUV yang akan kita bawa nanti itu full electric, dari Shanghai kemarin langsung kit bawa ke sini (Indonesia). Nanti sama-sama akan kita lihat di GIIAS," ucap Arta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X