Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Depan, Mobil Listrik DFSK Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/06/2019, 16:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain berencana meluncurkan Glory 580 varian tertinggi, PT Sokonindo Automobil, selaku produsen Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia juga punya rencana lain. Merek asal China ini mau menampilkan mobil listrik pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Kabar ini pun dibenarkan General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile Permata Islam. Menurut dia, memang akan ada rencana DFSK untuk memboyong salah satu produk mobil listriknya di Indonesia.

"Iya nanti rencananya di sana (GIIAS). Tapi detail lebih lanjut akan kita infokan nanti sebelum acara ya," ucap Permata kepada Kompas.com, Senin (17/6/2019).

Baca juga: DFSK Glory 580 Edisi Pintar Meluncur di GIIAS

Sementara ketika ditanya untuk jenis mobil listrik yang akan dipamerkan nanti, Permata masih enggan untuk membicarakan lebih lanjut. Tapi dia memastikan modelnya tidak akan konfensional.

"Apakah itu concept car atau bagaimana tunggu info selanjutnya. Untuk jenisnya yang pasti beda dari yang lain," ucap dia.

DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019 DFSK Glory 560 di Telkomsel IIMS 2019

Sebelumnya, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, CO-CEO PT Sokonindo Automobil Alexander Barus, sudah sempat mengatakan bila DFSK juga memiliki mobil dengan teknologi terkini, seperti hybrid dan listrik. Bahkan Alex siap untuk membawa deretan mobil listrik DFSK ke Indonesia bila regulasinya sudah dikeluarkan pemerintah.

"Di China DFSK sudah ada beberapa model mobil listrik yang bahkan sudah dipasarkan, bukan sebuah konsep saja. Untuk Indonesia kapan, tunggu aturan dari pemerintah saja bagaimana, kalau sudah keluar kita juga senang bisa berpartisipasi," kata Alex beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com