Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LiveWire Tetap Punya Suara Khas Harley-Davidson

Kompas.com - 28/04/2019, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik roda dua sudah semakin ramai. Bahkan, pabrikan motor besar yang legendaris seperti Harley-Davidson pun tak mau ketinggalan.

Mereka memiliki motor listrik yang diberi nama LiveWire. Sayangnya, banyak pengguna Harley-Davidson yang meragukan motor tersebut karena suaranya.

Baca juga: Anak Elang Siap Bawa Motor Listrik Harley-Davidson ke Indonesia

Motor listrik tidak menghasilkan suara. Sementara, Harley-Davidson dinilai memiliki suara yang khas dari knalpotnya.

"Percayalah, ini akan menjadi motor Harley-Davidson yang otentik, dengan suara yang fantastis. Ini akan menjadi berbeda, tapi tetap fantastis," ungkap Johan Kleinsteuber, Managing Director, Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Harley-Davidson Motor Company (HDMC), kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Lebih Murah, Kualitas Harley-Davidson Buatan Thailand Diragukan

Setelah LiveWire meluncur, nantinya pihak HDMC juga akan mendistribusikan ke banyak negara yang berpotensi atau memiliki minat tinggi terhadap kendaraan listrik ini.

"LiveWire akan segera rilis tahun ini. Tapi karena produksinya yang terbatas di Amerika Serikat, kami harus melakukannya bertahap. Untuk awal, akan meluncur di Amerika Serikat, Eropa, dan Kanada. Setelah itu, baru akan kita pikirkan negara mana lagi yang akan kita tuju untuk memasarkannya," kata Johan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com