Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triton Jadi Penguasa Kaltim

Kompas.com - 18/06/2019, 15:56 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Kalimantan Timur, menjadi salah satu wilayah yang punya potensi pasar cukup besar buat Mitsubishi. Terbukti Triton dan Pajero Sport mendominasi penjualan Mitsubishi di Kaltim.

Wilayah yang identik dengan industri minyak, gas, dan perkebunan kelapa sawit, dianggap memiliki potensi yang cukup besar dengan jumlah populasi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi.

Mitsubishi Triton menjadi penyumbang penjualan terbesar di Kalimantan Timur, dengan mendominasi pangsa pasar mencapai 80 persen. Sementara di segmen kendaraan penumpang, Pajero Sport memegang pangsa pasar 53 persen.

Baca juga: Tengok Triton Dipakai Mitsubishi untuk Mobil Servis

"Pajero Sport memegang 53 persen di Kaltim, dengan rata-rata penjualan 25 unit per bulan. Model yang sangat mendominasi adalah Triton, dengan penjualan mencapai 270 unit per bulan. Ada juga L300 dengan penjualan 55 unit per bulan," jelas Ilham Iranda Syahputra, Head of Sales & Marketing Region III Department Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, Selasa (18/6/2019).

Tingginya angka penjualan Triton di Kaltim sebagian besar disumbangkan oleh segmen fleet (pembelian borongan), oleh perusahaan tambang dan perkebunan. Mitsubishi bahkan sampai melakukan strategi jemput bola, dengan melayani servis rutin langsung di lokasi tambang atau perkebunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com