Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Sambut Generasi Baru Pikap Mitsubishi Triton

Kompas.com - 13/12/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Triton generasi terbaru sudah resmi diluncurkan di Thailand, November 2018. Untuk pasar otomotif Indonesia, dipastikan meluncur 2019, tetapi belum diketahui jadwal pastinya.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, belum lama ini di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Ditunggu saja tahun depan, karena di Thailand dan juga Malaysia sudah diluncurkan," ucap Imam kepada awak media, Selasa (11/12/2018).

Imam melanjutkan, sama seperti generasi pendahulunya secara posisi akan tetap mengisi pasar fleet. Sebab, dari total penjualan 1.000 unit per bulan, 80 persen digunakan oleh perusahaan sebagai kendaraan operasional.

Baca juga: Mitsubishi Mulai Terbuka Soal Impor Pajero Sport

"Kebetulan memang volume terbanyak di situ, tentunya dengan bentuknya yang sekarang ini, kita juga jadi memiliki tantangan untuk mengembangkan ke pasar ritel." ujar Imam.

Konsumen borongan itu, kata Imam biasanya membeli varian GLX dan HDX, sementara instansi pemerintah condong ke tipe tertinggi, yaitu Exceed. Sebab, digunakan juga sebagai mobil kepala dinas dan jajarannya.

"Model barunya kita tunggu sama-sama tahun depan. Akan lebih menarik lagi dari sekarang ini," ucap dia.

Mitsubishi Triton Model Terbarudok.Mitsubishi Mitsubishi Triton Model Terbaru

Ubahan

Triton generasi terbaru ini tampak depan menggabungkan generasi baru kosep desain muka “Dynamic Shield”. Garis kap mesin yang tinggi dan lampu tampak lebih tebal.

Sementara bagian samping, ada lekuk pahatan bodi baru dengan garis-garis tajam yang kontras, flare roda diperpanjang dan aksen cerah.


Bagian pencahayaan dan bumper menjadi bagian dari desain yang tangguh, membingkai desain depan dan belakang dan menambah lebar visual.

Beralih ke interior, bagian dalam Triton dibalut mengungkapkan sentuhan modern, sehingga tampilannya berkualitas tinggi dan dibuat dengan bahan lunak dan jahitan di konsol lantai, sandaran lengan, dan rem parkir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com