Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Senang Yamaha Tampil Kompetitif di GP Catalunya

Kompas.com - 16/06/2019, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

CATALUNYA, KOMPAS.com - Setelah hasil buruk di GP Italia beberapa waktu lalu, Valentino Rossi dapat tersenyum dengan capaian motor Yamaha M1 jelang GP Catalunya, Minggu (16/6/2019). Pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut tampil kompetitif di seri latihan bebas dan mendapat posisi start keempat.

“Hari ini sangat baik karena saya dapat terus menjaga kecepatan. Yamaha nampak kompetitif saat ini. Ini adalah kabar baik bagi Yamaha,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net.

Rossi mengungkapkan motornya dapat terus berada di posisi 10 besar sejak latihan bebas keempat (FP4). Rossi menilai kondisi ban akan menjadi poin paling krusial dalam penentuan balapan. 

“Ini karena pilihan terbuka lebar. Ban belakang misalnya kita dapat mengguakan tiga pilihan ban. Jadi kami harus berkonsentrasi dan mencoba mencari tahu kombinasi paling tepat saat balapan,” ucap Rossi.

Baca juga: Target Rossi Bertahan di 10 Besar

Rossi sendiri mendapat catatan waktu cukup baik yang membuatnya dapat langsung mengikuti kualifikasi kedua (Q2). Ia sangat senang karena di sesi Q1 ada banyak pebalap yang mencatatkan waktu tercepat.

Soal kondisi lintasan sirkuit Catalunya, Rossi tetap berkonsentrasi pada aspal. Tahun lalu Catalunya baru saja diaspal dan para pebalap dapat mencatatkan waktu tercepat di sana.

“Saat ini kondisinya berbeda. Aspal sudah kehilangan daya cengkeram. Ini terlihat dari catatan waktu pebalap yang melambat tahun ini. Kita kembali ke situasi lama Catalunya. Pebalap harus start terdepan dan menjaga daya cengkeram ban selama balapan,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com