Target Rossi Bertahan di 10 Besar

Kompas.com - 15/06/2019, 15:22 WIB
Valentino RossiFoto: Dorna Valentino Rossi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Valentino Rossi berharap bisa terus berada di posisi 10 besar di free practice 3 (FP3) GP Catalunya, Spanyol. Hal ini penting supaya dia bisa masuk ke kualifikasi Q2 untuk start di baris-baris depan.

Kendati belum maksimal catatan Rossi di FP1 dan FP2, Jumat (14/6/2019), cukup baik. Urutan kesembilan saat FP1, kemudian tempat ketujuh pada FP2. Hasil ini pun jadi modal untuk tembus di kualifikasi, Sabtu (15/6/2019).

Baca juga: Sembuh Operasi, Quartararo Tercepat di F2 Catalunya

“Kami dapat meningkatkan motor dan yang paling penting adalah bisa bertahan pada 10 besar untuk lolos ke Q2. Setelah itu, kita lihat nanti bagaimana saat kualifikasi,” ucap Rossi melansir Motorsport.com.

Catatan waktu Rossi d FP1 dan FP2 terbantu dengan kondisi lintasan yang dinilainya tidak bergitu buruk. Pada siang hari trek tidak terlalu panas tapi cukup hangat di sore hari supaya ban masih bisa mencengkram.

Baca juga: Ducati Segera Perpanjang Kontrak Petrucci

Disinggung soal performa Yamaha YZR-M1 yang pernah disebutnya loyo di trek lurus, Rossi mengatakan, hal tersebut bukan masalah besar. Walaupun dia tak memungkiri bahwa motornya ada di posisi terbawah.

“Sore hari, dengan angin kencang, sepertinya motor-motor kompetitor juga kehilangan beberapa kilometer, sama seperti kami juga kehilangan. Kami ada di tiga terbawah. Tiga-tiganya adalah Yamaha,” ucap Rossi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X