Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tertarik Ikut Balapan Mobil

Kompas.com - 10/06/2019, 13:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

MUGELLO, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, Andrea Dovizioso ikut ajang balap mobil Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) sebagai wildcard. Tak hanya dia, ternyata Valentino Rossi pun diajak untuk ikut balapan.

Namun sayang, musim ini Rossi tidak bisa menjawab tantangan tersebut karena kontrak dia dengan Yamaha melarang untuk mengikuti balapan mobil DTM. Rossi pun berjanji akan mengikuti balapan itu di lain waktu dan kesempatan.

Baca juga: Dapat Wildcard, Dovizioso Mau Balapan DTM

Rossi sendiri diundang langsung oleh bos DTM, Gerhard Berger, yang bertandang ke sirkuit pribadi milik Rossi. Dia ingin agar pebalap tim pabrikan Yamaha itu bisa tampil di seri ketiga yang digelar di sirkuit Misano, Italia.

"Sayangnya, tahun ini tidak bisa terwujud. Tetapi saya janji akan datang di masa depan. Sebagai pebalap!" ujar Rossi, seperti dilansir dari Speedweek.com, Senin (10/6/2019).

Dovizioso yang sudah menjajal mobil balap DTM penasaran ingin melawan Rossi, dalam balap mobil. "Akan sangat menarik untuk saling bersaing. Saya ingin melawannya dengan mobil. Mungkin di masa yang akan datang," kata pebalap Ducati itu.

Baca juga: Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

Berger sebenarnya juga merencanakan untuk mengadu Dovizioso dengan Rossi di Misano. Jam terbang The Doctor mengikuti balap roda empat bisa dibilang cukup banyak. Mulai 2012 Rossi tercatat pernah ikut berkompetisi di satu seri pada ajang balap Blancpain Endurance Series mengendarai Ferrari 458 GT3.

Bahkan, Rossi juga pernah bersaing satu musim penuh di World Rally Championship (WRC)  pada 2002, 2006, dan 2008. Selain itu, pebalap berkebangsaan Italia itu juga beberapa kali menjuarai Monza Rally Show pada 2006, 2007, 2012, 2015, 2016, dan 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com