H+1 Lebaran, Sentra Aksesori Otista Sudah Mulai Beroperasi

Kompas.com - 06/06/2019, 13:32 WIB
Sentra aksesoris roda dua Jalan Otista sudah mulai beroperasi meski belum seluruh toko buka Kompas.com/Setyo AdiSentra aksesoris roda dua Jalan Otista sudah mulai beroperasi meski belum seluruh toko buka

JAKARTA, KOMPAS.com - H+1 Lebaran kerap dimanfaatkan pemilik sepeda motor untuk berbelanja aksesori atau merawat tunggangan. Sayang, pantauan Kompas.com dari sentra aksesoris roda dua Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Jakarta Timur kondisinya masih terpantau sepi.

Sepanjang jalan yang biasanya ramai pedagang masih terlihat tutup karena libur Lebaran. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung H+6 mendatang.

"Biasanya baru mulai buka seminggu setelah Lebaran. Tetapi ini sudah ada beberapa yang buka sejak Lebaran kemarin meski setengah hari," ucap Dedi, petugas parkir yang ditemui Kamis (6/6/2019).

Beberapa toko aksesori dan bengkel memang terlihat sudah buka untuk menyambut konsumen. Edi dari toko Sumber Jaya Motor mengaku membuka tokonya karena yakin konsumen mencari bengkel untuk motornya.

Baca juga: Jalanan Sepi Jakarta Dimanfaatkan Penggemar Otomotif

"Memang sebagian besar masih tutup. Tetapi kita buka karena memanfaatkan libur Lebaran, orang biasanya cari bengkel," ucap Edi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Michael dari Jaya Baru Motor mengatakan, kebiasaan belanja untuk motor setelah Lebaran sudah berlangsung lama. Dia menilai pasarnya selalu ada setiap tahun, sehingga memutuskan untuk tetap buka toko.

"Meski kadang ramai kadang sepi, tidak menentu setiap tahun. Kebanyakan sudah pesan dulu aksesori yang mau dicari sebelum libir Lebaran, begitu ada baru ke sini," ucap Michael.

Toko-toko di sepanjang jalan Otista buka mulai pagi pukul 08.00 WIB selama masa libur Lebaran. Operasional toko buka sampai pukul 14.00 WIB atau 16.00 WIB tergantung masing-masing toko.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.