2 Faktor Ini yang Bikin Pembeli Honda Forza Menunggu Lama

Kompas.com - 31/05/2019, 14:28 WIB
Honda Forza 250 di GIIAS 2018 STANLY RAVELHonda Forza 250 di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembeli Honda Forza masih harus menunggu lama untuk mendapatkan unit. Kondisi tersebut, selain karena penerimaan pasar yang positif, disebabkan juga oleh faktor lain sehingga konsumen waktu tunggu menjadi panjang.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menjelaskan, terdapat dua faktor yang menyebabkan konsumen harus sedikit antre untuk mendapatkan Forza.

Pertama kata Thomas, karena dari sisi ketersediaan produksi di Thailand belum bisa menyesuaikan dengan permintaan pasar. Penerimaan masyarakat terhadap skutik premium berkubikasi 250 cc itu pun sangat tinggi.

"Tetapi kami akan berusaha untuk terus memenuhi permintaan konsumen. Bahkan yang sudah inden akan mendapatkan unit sekitar Juni atau Juli 2019 ini," kata Thomas di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019).

Baca juga: Antrean Panjang Pemesanan Honda Forza

Faktor kedua, lanjut Thomas karena pembatasan ekspor dan impor yang ditetapkan oleh pemerintah. Kondisi tersebut juga ikut mempengaruhi pengiriman Forza ke dari Thailand ke Indonesia.

"Sekarang ini indennya sekitar dua hingga tiga bulan. Tetapi kami berjanji akan terus berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen dengan cepat," ujar Thomas.

Mewakili perusahaan, kata Thomas minta maaf apabila ada konsumen yang harus menunggu lama. AHM berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Forza.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X