Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang Pemesanan Honda Forza

Kompas.com - 15/04/2019, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Forza jadi salah satu produk skuter bongsor yang ditawarkan ke konsumen di Indonesia. Dibanderol Rp 79,5 juta, motor ini ternyata jadi incaran pengguna roda dua di Tanah Air.

Ini diungkapkan General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin yang mengutarakan bahwa tahun lalu skuter ini berhasil menjual ratusan unit.

“Tahun lalu, ada 800-an unit Forza yang laku. Tahun ini sudah siap masuk, tapi untuk angka saya harus cek dulu,” ucap Muhib saat ditemui Kompas.com, belum lama ini.

Forza masih didatangkan secara utuh dari Thailand. Ini juga yang membuat para calon konsumen Forza harus sabar menunggu.

Baca juga: Pilihan Ban Depan Honda Forza dan Yamaha XMAX 250

Muhib mengungkapkan pihaknya terus berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen. Namun ini bergantung pada pasokan produksi di Thailand yang juga membuat untuk pasar negara lain.

“Memang panjang antrenya, karena kuotanya terbatas. Kami sudah minta agar kuotanya ditambah dari pabrik di Thailand. Kalau pesan sekarang diupayakan unit akan diterima di akhir tahun. Kami terus upayakan yang terbaik untuk konsumen,” ucap Muhib.

Forza hadir dengan mesin 249,01 cc satu silinder PGM-FI yang bertenaga 23 tk pada 7.500 rpm dan torsi 24 Nm pada 6.250 rpm. Skutik ini hadir dengan beragam fitur seperti pengereman ABS, Honda Selectable Torque Control, Smart Key System dan Electrically Adjustable Wind Screen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com