Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2019, 14:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim bahwa jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Forza 250 melebihi ekspetasi perusahaan. Terhitung sejak pertengahan 2018 hingga awal 2019 sudah terjual lebih dari 1.100 unit.

Permintaan konsumen pada skuter premium berkubiasi mesin 250 cc itu, sampai sekarang masih cukup tinggi. Bahkan, permintaan pembeli pun akan dipenuhi secara bertahap, seiring dengan pengiriman unit dari Thailand ke Indonesia.

Menurut Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, unit yang sudah dikirim ke tangan konsumen sudah sekitar 1.000 unit, selebihnya dipenuhi dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Honda Akui Harga Forza Kemahalan Dibanding XMAX

"Jadi untuk yang pesan Forza sekarang ini, dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan sudah bisa terpenuhi. Kondisi ini lebih cepat jika dibandingkan sebelumnya yang lebih dari itu," kata Thomas belum lama ini di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Forza 250 di GIIAS 2018.

Secara pasar, Thomas mengakui cukup besar dan diperkirakan tetap dalam kondisi seperti itu dalam beberapa waktu ke depan. AHM pun kata dia cukup optimistis dengan Forza, karena penerimaan masyarakat terbukti cukup bagus.

"Kami akan mencoba memnuhi permintaan dan keinginan pasar, terutama pada segmen skuter premium 250 cc ini," ujar Thomas lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com