Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Honda Segera Penuhi Inden Forza

Kompas.com - 29/05/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Forza merupakan skutik premium yang lagi digemari oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dari jumlah pemesanan semakin banyak, sehingga konsumen pun harus rela antre cukup lama untuk mendapatkan unit.

Bukan hanya pembeli Forza yang harus menunggu, salah satu diler resmi Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) pun harus sabar karena belum mendapatkan pasokan dari Astra Honda Motor (AHM).

"Kami belum pernah mengirimkan Forza ke konsumen," ucap Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut Edi, permintaan skutik premium tersebut begitu tinggi sehingga prinsipal pun sedikit kebingungan karena unit masih diimpor utuh alias completely built-up/CBU dari Thailand.

Baca juga: Antrean Panjang Pemesanan Honda Forza

"Jangan tanyakan kepada kami, karena kami hanya menjual, sedangkan yang urusan impor AHM," kata Edi.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Forza 250 di GIIAS 2018.

Sebelumnya, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin pernah mengatakan bahwa perusahaan terus berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen.

Namun semua ini bergantung pada pasokan produksi di Thailand yang juga membuat untuk pasar negara lain.

“Memang panjang antrenya, karena kuotanya terbatas. Kami sudah minta agar kuotanya ditambah dari pabrik di Thailand. Kalau pesan sekarang diupayakan unit akan diterima di akhir tahun. Kami terus upayakan yang terbaik untuk konsumen,” ucap Muhib belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com