Kondisi Politik Pengaruhi Jualan Roda Dua Suzuki

Kompas.com - 24/05/2019, 15:22 WIB
Suzuki kantungi 109 unit SPK di Telkomsel IIMS 2019Foto: Istimewa Suzuki kantungi 109 unit SPK di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa politik belakangan ini ternyata juga memberikan dampak pada industri otomotif. Salah satunya dirasakan oleh Suzuki roda dua.

Manager Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas Pardede, mengungkapkan, Mei 2019 penjualan turun. “Untuk masa Pemilu, yang agak terasa malah di bulan ini (Mei). Untuk bulan sebelumnya tidak terlalu terasa ada penurunan penjualan,” ucap Banggas yang ditemui di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Banggas mengungkapkan saat ini kondisi pasar tengah menahan pembelian untuk melihat situasi. Namun ia yakin begitu peristiwa politik ini mereda, konsumen akan mulai melakukan pembelian sepeda motor.

Tes Pasar, Suzuki Burgman Street Muncul di JFK 2019

Banggas juga berharap momen Lebaran ini penjualan akan kembali meningkat. Salah satu pendorong juga adanya event Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang setiap tahun turut mendongkrak capaian penjualan.

“Tapi di fase awal belum terasa. Ada kenaikan namun memang belum sebesar biasanya, kembali lagi karena situasi saat ini, setelah ini selesai naik lagi,” ujar Banggas.

Suzuki di PRJ sendiri memberikan berbagai program dan produk menarik. Misal pilihan warna baru untuk GSX-R 150 dan GSX-S 150. Selain itu ada promo uang muka rendah, hadiah langsung dan kupon belanja Suzuki Genuine Accessories (SGA).




Close Ads X