Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Pasar, Suzuki Burgman Street Muncul di JFK 2019

Kompas.com - 24/05/2019, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya menghadirkan Katana di stan mereka di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Suzuki juga berencana memamerkan Burgman Street 125 untuk menarik perhatian pengunjung yang datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Skutik yang termasuk ke dalam kategori maxi ini dipajang untuk mengetahui minat masyarakat Indonesia terhadap Burgman Street 125. Banggas Pardede, Marketing Manager 2W SIS, mengatakan, skutik bongsor tersebut baru akan muncul setelah Lebaran 2019.

Baca juga: Enam Fakta Suzuki Burgman 125 di India

"Kemungkinan besar setelah Lebaran. Tapi kita hadirkan skutik ini juga masih dalam rangka studi," ujar Banggas, kepada Kompas.com, saat ditemui di stan Suzuki, Rabu (22/5/2019).

Hal ini dikonfirmasi oleh Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS. Yohan mengatakan, bahwa Burgman Street 125 nantinya akan ditampilkan di hari-hari tertentu saja.

Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki Burgman Street 125cc meluncur di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

"Akan kita pajang tiap Sabtu-Minggu. Tujuannya cuma survei pasar, karena tiap Sabtu-Minggu banyak pengunjungnya," ujar Yohan, saat ditemui di acara Suzuki Ketupat Ramadhan di Hotel Mercure, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (24/5/2019).

Baca juga: Suzuki Mengaku Siapkan Burgman 180

Yohan menambahkan, Suzuki akan memberikan space khusus untuk berfoto. Mereka ingin memviralkan Burgman Street, karena itu stan Suzuki tahun ini sedikit berbeda.

Burgman Street pertama kali diperkenalkan pada Delhi Auto Show 2018. Skutik ini memiliki kapasitas mesin paling kecil di antara model global Burgman lainnya, yakni hanya 125cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com