Suzuki Katana Jadi Pusat Perhatian di JFK 2019

Kompas.com - 24/05/2019, 03:02 WIB
Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kompas.com/DonnySuzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 kedatangan motor besar langsung dari Jepang. Motor ini mendarat di stan Suzuki dan langsung jadi pusat perhatian para pengunjung.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan motor dengan mesin berkapasitas 999 cc inline-four yang mengambil basis dari GSX-R1000. Tenaganya sendiri mencapai 150 tk dan torsi 108 Nm.

Baca juga: Suzuki Katana Legam Makin Terasa Misterius

Banggas Pardede, Marketing Manager 2W PT SIS, mengatakan, Suzuki sengaja mendatangkan Katana karena memiliki citra yang sejalan dengan tema stan yang mereka pilih kali ini.

"Katana dipilih karena secara global, motor ini adalah produk terbaru Suzuki," ujar Banggas, kepada Kompas.com, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Suzuki Bangkitkan Lagi ”Katana” dan ”Gamma”

Spesifikasinya juga tidak berbeda dengan yang diperkenalkan beberapa waktu lalu saat debut di Italia. Desainnya adalah perkawinan antara desain tradisional dengan modern.

Hal itu terlihat dari desain bodi yang tajam dengan lampu depannya yang persegi. Dengan fairing minimalis, Katana banyak memperlihatkan kesan retro di beberapa bagian, seperti buritannya yang terkesan kaku dan persegi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X