Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya SYM Berkelit di Kepungan Motor Jepang

Kompas.com - 23/05/2019, 16:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor SYM di Indonesia namanya memang tidak setenar pabrikan roda dua asal Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki atau Kawasaki. Untuk itu, PT MForce Indonesia selaku APM dari SYM di Tanah Air, turut hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) membawa jajaran motor andalannya.

MForce Indonesia membawa cukup banyak jajaran model SYM di stan mereka yang terdapat di Hall B1, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya mengakui kondisi SYM sekarang.

Baca juga: SYM Cruisym 300i Penantang X-Max dari Taiwan

"Kita akui brand kita belum terlalu moncer di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi sebenarnya, banyak kepuasan di antara konsumen kami," ujar Sofyan, kepada Kompas.com, Rabu (22/5/2019).

"SYM sendiri boleh dibilang sebagai pelopor matik, dulu brand ini bergerak bersama Kymco. Jika Kymco di selatan, Asia Tenggara, SYM di Eropa dan Amerika," tambah Sofyan.

Baca juga: Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

Menurut Sofyan, selama ini SYM di Eropa sudah diterima dengan baik. Makanya, dulu peredaran pertamanya di Indonesia dilakukan di Bali. Pasalnya, di sana banyak kaum ekspatriat yang sudah mengenal lebih dulu produk yang didatangkan dari Taiwan tersebut.

Untuk itu di JFK 2019 ini, MForce Indonesia berharap mendapat respon yang positif dari masyarakat. "Lalu, yang penting kita bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang baik juga terhadap calon konsumen kami," kata Sofyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com