Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Katana Legam Makin Terasa Misterius

Kompas.com - 07/11/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Suzuki memanfaatkan ajang EICMA 2018, yang berlangsung di Milan, Italia untuk meluncurkan Katana 1100S. Sepeda motor legendaris yang pertama diproduksi pada 1981 itu, kini kembali hadir, tentunya dengan penampilan baru dengan kelir hitam legam.

Seperti dilansir laman resmi Suzuki, Rabu (7/11/2018), bentuk dasar dari motor tersebut diambil dari GSX-S1000 versi telanjang (naked). Namun, merek asal Jepang itu tetap mempertahankan kesan retro pada bagian lampu depan.

Jantung pacu dari motor itu, menggunakan mesin GSX-R1000, yaitu 4-silinder DOHC 999cc yang memiliki tenaga mencapai 152 PS. Penggunaan swingarm diambil dari GSX-R, sehingga terlihat lebih kuat.

Baca juga: Ini Sepeda Motor Tercantik di EICMA 2015

Nama Katana pun bisa dilihat pada bagian dasbor, serta grafis di bodi. Secara desain, bentuk fairing dibuat menyatu dengan headlamp yang sistem pencahayaannya sudah menggunakan LED sehingga terlihat lebih modern.

Suzuki Katana 2018dok.Suzuki Suzuki Katana 2018

Dengan tampilan baru kelir hitam, membuat Katana terasa lebih misterius. Warna ini sengaja dihidupkan kembali karena sempat menjadi ikon ketika Katana meluncur beberapa puluh tahun silam. Suzuki mengaku, Katana sudah ditunggu banyak calon konsumen di seluruh dunia, terutama di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com