Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Kirim KLX 230 ke Benua Amerika

Kompas.com - 23/05/2019, 16:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menegaskan diri sebagai pioneer di segmen motor off-road atau dual purpose. Kawasaki memperkenalkan KLX 230 dalam debut dunia di arena PRJ Kemayoran, Rabu (22/5/2019).

Menariknya, motor yang dipersiapkan selama dua tahun ini langsung ditargetkan untuk diekspor ke mancanegara. Kawasaki bahkan sudah mengantongi negara tujuan KLX 230.

“Kita akan lakukan ekspor motor ini ke benua Amerika, khususnya Amerika Utara dan Selatan. Selain itu mungkin Thailand selain Indonesia sendiri. Tapi yang pasti ke Amerika,” ucap Head & sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi, Rabu (22/5/2019).

Kenapa benua Amerika yang menjadi target pertama KLX 230? Michael mengungkapkan penerimaan KLX 150 di benua itu cukup baik, itu sebabnya KLX 230 juga akan ditawarkan di sana.

Baca juga: Debut Dunia, Kawasaki Perkenalkan KLX 230

"Konsumen ingin peningkatan tenaga dari KLX 150. Maka kami berikan KLX 230," ucap Michael.

Michael mengungkapkan Indonesia dipercaya Kawasaki untuk melakukan studi terhadap motor offroad ini. Selama dua tahun Kawasaki mendapat masukan dari pengguna KLX 150 untuk mendapatkan pengembangan terbaik dari motor 233 cc tersebut.

Kawasaki Indonesia sendiri berencana akan memproduksi 25.000 unit KLX 230 dalam setahun. Jumlah ini dibagi 10.000 unit untuk domestik dan untuk ekspor 15.000 unit.

"Indonesia jadi pabrik yang memproduksi KLX 230. Satu-satunya," ucap Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com