[POPULER OTOMOTIF] Begal Motor | Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 17/05/2019, 06:03 WIB
Tangkapan layar akun twitter @iwanchan_. Dalam video yang diunggah pemilik akun, tampak dua orang begal mencoba mencabut kunci motor. Peristiwa terjadi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2019) dini hari. Video tersebut menjadi viral di media sosial. Tangkapan layar akun Twitter @iwanchan_ Tangkapan layar akun twitter @iwanchan_. Dalam video yang diunggah pemilik akun, tampak dua orang begal mencoba mencabut kunci motor. Peristiwa terjadi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2019) dini hari. Video tersebut menjadi viral di media sosial.

JAKARTA, KOMPAS.com - Video aksi penjahat yang gagal membegal sepeda motor di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan menjadi viral. Informasi tersebut masih mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat.

Selain itu, blokir surat tanda nomor kendaraan (STNK) pun masih menarik pembaca, hingga daftar mobil bekas di bawah Rp 100 juta ikut menjadi terpopuler di kanal otomotif.

Berikut lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis (16/5/2019):

1. Siap-siap STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Akan Dihapus

Lembar Pajak STNKKOMPAS.com/ACHMAD FAUZI Lembar Pajak STNK

Polisi terus melakukan sosialisasi sebelum menerapkan penghapusan data kendaraan bagi pemilik mobil atau sepeda motor yang tidak membayar pajak dalam dua tahun berturut-turut.
Setelah Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK) mati dua tahun sejak masa berlaku, maka otomatis data kendaraan dihapus dari Samsat. Artinya, mobil atau motor itu berstatus bodong atau tidak terdaftar lagi.

Baca selengkapnya: Siap-siap, STNK Mati 2 Tahun Data Kendaraan Akan Dihapus

2. Modal Rp 5.000 untuk Hadapi Begal Modul Cabut Kunci Kontak

Begal terekam tengah beraksi di akun Instagram rzamotovlog, Rabu (15/5/2019)Instagram/rzamotovlog Begal terekam tengah beraksi di akun Instagram rzamotovlog, Rabu (15/5/2019)

Upaya pembegalan sebuah motor berhasil terekam dan viral Rabu (15/5/2019). Penjahat yang mengincar motor tersebut berusaha menarik kunci kontak yang berada di motor incaran namun gagal melaksanakan aksinya.

Menanggapi modus operandi ini, Kasubdit Gakum Ditantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengungkapkan ini merupakan salah satu cara komplotan penjahat untuk beraksi. Meski beresiko besar.

Baca selengkapnya: Modal Rp 5.000 untuk Hadapi Begal Modus Cabut Kunci Kontak

3. Viral Video Penjahat Gaga; Begal Motor Biker

Berbagai tindak kriminal belakangan juga mengincar pengguna kendaraan bermotor. Salah satunya tengah ramai dibicarakan adalah pengalaman berkendara dari seorang pengguna Instagram bernama rzamotovlog.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X